Meet Up!

Akhir-akhir ini, saya dan teman-teman seringkali susah memilih tempat untuk dituju. Entah karena terlalu banyaknya tempat wisata dan kuliner di Malang atau karena Read the rest of this entry »

Advertisements

Semester Tiga

kiddie.jpg

So, how was the third semester? Great? Yes, it was great with you.

Mulai sibuk, iya. Namun, melewati hari sibuk dengan banyak tugas bukanlah hal yang perlu ditakuti ketika kita tahu ada banyak sahabat di samping kita, menemani kita melewati Read the rest of this entry »

22 cm (Repost from Arrosyid)

IMG_7570

 

I’m just glad because you are the ones that I spent three years of my life with, met six days in a week, and interacted for almost nine hours in a day. If our three-year class could speak, it were able to tell the whole world all of our funny, beautiful, amazing, crazy, unforgettable memories better than me.

Pertemuan kita tidaklah mudah. Masing-masing dari kita tentu masih ingat bagaimana Read the rest of this entry »

Twenty-four Hour Trip

20140513_162010

Ketika si tukang PHP mandapat mandat sebagai Penanggung Jawab II, aku hanya bisa terdiam. Speechless untuk beberapa detik sambil memandang lekat-lekat teman-temanku yang merencanakan semua ini, menetapkan secara sepihak keputusan ini ketika aku meninggalkan mereka sebentar untuk sholat dhuhur. Hei, aku, jadi Penanggung Jawab II?? Serius?? Ah, kalian pasti hanya alibi biar aku ikutan kaannn?? >.< Read the rest of this entry »

I Know You Will

Kita beneran nggak bakal sekelas lagi, ya? *gigit jari*

Bener deh, kemarin ketika aku nulis tentang kalian dan bilang kalau kita nggak bakalan bisa bersama seperti dulu, aku bener-bener nggak berdoa kita bakalan pisah kayak gini. Ya, aku hanya melogiskan pikiran bahwa kuota kelas pastinya bakalan lebih sedikit sehingga kemungkinan besar kita nggak bakal sekelas lagi. Tapi, tapi… *sigh*
Read the rest of this entry »

Hey, my new family!

1510560_10201347644192942_272076442_n

Tulisan ini ditulis untuk keluarga baruku di Malang, yang setiap hari menemaniku belajar bareng selama satu semester ini dan, semoga, hingga kita berhasil meraih cita” kita semua…

Awal masuk offering B, jujur, aku sedikit nggak terima. Read the rest of this entry »

Hujan dan Asrama

Ketika hujan lebat mulai turun sore ini, aku sudah bersantai-santai manis di atas tempat tidur. Sesekali kutarik selimut hingga menutupi seluruh tubuhku. Rencananya sih, aku ingin membalas kantuk yang kutahan sedari tadi di kelas. Namun entah mengapa, meski sudah berkali-kali memejamkan mata, aku masih tak bisa tidur juga. Tiba-tiba saja kesepian menyergapku. Kemudian ingatanku mulai membongkar-bongkar masa lalu, beberapa bulan yang lalu, ke sebuah bangunan berwarna hijau, di lantai dua, di sebuah kamar yang luasnya Read the rest of this entry »

Reunion

friendship-50a
Apa sih, hal yang bisa buat lo bahagia? Kalo gue sih, salah satunya adalah ketemu sahabat lama. Dan kau bisa menafsirkan kata ‘lama’ itu sekitar – dua bulan, ya, DUA BULAN.

Pertemuan beberapa hari yang lalu dengan Laila, Neni, Mbak Heni, dan Sufi, rasanya membuat hatiku bahagia. Selalu ada hal yang bisa diceritakan, ada berita untuk dikabarkan, ada masalah untuk didiskusikan. Rasanya sudah lamaa banget nggak ketemu mereka. Dan ketika kami reuni kecil-kecilan pada saat itu, rasanya lepas. Semua unek-unek diceritain. Yah, mengingat selama kami berpisah mungkin kami hanya bertemu dengan keluarga. Bukankah lebih seru kalau kita bercerita masalah sekolah kita dengan sahabat?
Read the rest of this entry »

Nine Days with You

stock-illustration-9779600-happy-children-friends-group-holding-hands-cartoon-illustration

Sekitar tiga minggu yang lalu, ketika liburan semester dua, saya mengikuti kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Entah mengapa saya ingin sekali mengambil kelas TOEFL.

Bersama dua puluh tiga orang lainnya, saya pun didaulat menjadi The Youngest di kelas itu. Maklum, saya masih SMA, sedangkan yang lain hampir semuanya sudah lulus kuliah, eh, atau emang udah lulus semua ya??? Haha, Read the rest of this entry »

Ingatlah Hari Ini

Jujur saja, kawan… aku benar-benar akan merindukan saat-saat kita bersama seperti ini. Duduk-duduk tak jelas, berjalan-jalan ke sana kemari tak jelas, semuanya hampir tak jelas. Tapi yang jelas, musik akan terus berdengung memenuhi ruangan kelas kita tercinta ini.

Hari ini, tanggal 11 Dzulhijjah 1433 H. Tepat dua tahun yang lalu, kita mengikuti Permadha. Ingatkah kau, kawan? Read the rest of this entry »

« Older entries